Search

WORKSHOP TRANSFORMASI PENDIDIKAN KEBIDANAN POKJA KEBIDANAN

DENPASAR– Transformasi kesehatan yang telah dicanangkan Menteri Kesehatan, ini merupakan wujud dari revolusi mental untuk terus menerus berkembang bertransformasi menuju arah yang lebih baik dan Poltekkes Kemenkes berupaya memenuhi standar yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik itu dosen, tenaga kependidikan maupun lulusan sesuai dengan regulasi Permendikbudristek nomor 53 tahun 2023. Poltekkes Kemenkes menjadi salah satu ujung tombak dalam hal pengelolaan Sumber Daya Manusia Kesehatan pemenuhan kekurangan jumlah tenaga kesehatan secara nasional, upaya pemerataan distribusi tenaga kesehatan dan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan, sehingga diharapkan seluruh Poltekkes di Indonesia melakukan dan mewujudkan transformasi Poltekkes secara menyeluruh.
Melalui Workshop Transformasi Pendidikan Kebidanan Dalam Menyukseskan Transformasi Kesehatan yang diselenggarakan oleh Pokja Kebidanan Asosiasi Poltekkes Kemenkes Indonesia (APKESI) yang diselenggarakan pada 21-23 September 2-23 ini bertujuan memberikan penguatan penyelenggaraan pendidikan Profesi Bidan dan diploma tiga mencapai akreditasi unggul, serta mengembangkan pendidikan kebidanan sesuai dengan regulasi yang saat ini berkembang baik terkait dengan exit exam, pengembangan kurikulum kebidanan sesuai dengan standar profesi bidan yang tertuang dalam Kepmenkes 320 tahun 2020.
Dalam kesempatan ini pula telah dilaksanakan reorganisasi kepengurusan pokja Kebidanan dan penyerahan estafet dari periode sebelumnya yaitu Dr. Runjati, Bdn., M.Mid. kepada Ketua Pokja Kebidanan periode 2023-2027 yaitu Dr. Heni Puji Wahyuningsih, S.Si.T, M.Keb.

BERITA LAINNYA

Scroll to Top